Lgo

Airport Lounge

Menunggu di airport lounge akan lebih nyaman memang dibandingkan bila menunggu di terminal seperti tempat duduk yang nyaman, ruangan yang tidak berisik dan lain lain.

Aiport Lounge biasanya dikelola oleh pihak maskapai namun seiring dengan perkembangan jaman dan lonjakan air traveler, maka ada namanya 'Pay-Per-Use Lounge di bandara-bandara yang dikelola oleh non maskapai dimana semua orang dapat menikmati layanan lounge ini.

Perbedaan antara Airline Lounge dan 'Pay-Per-Use'lounge selain dari sisi pengelola dan konsumen nya, juga pada tingkat layanan pasti nya, misalnya dari kualitas makanan dan minuman yang disediakan serta kenyamanan yang lebih dimiliki oleh Airline lounge untuk memberikan pelayanan terbaik didarat kepada para penumpang kelas utama dan bisnis nya .

Ada biaya untuk dapat menikmati layanan airport lounge berbasis pay-per-use ini namun ada juga yang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit dari beberapa Bank dimana khusus untuk pemegang kartu gold keatas diberikan layanan lounge secara gratis.

Sejarah Airport Lounge

Cikal bakal dari airport lounge ini diawali oleh maskapai American Airlines melalui President nya yaitu C.R. Smith yang meluncurkan layanan Adminral's Club khusus untuk para selebirtas, politikus, senator dan para VIPs lain nya. C.R. Smith membuka airport lounge pertama bersamaan dengan pembukaan Bandara La Guardia, New York, Amerika Serikat pada tahun 1939.

Saat ini hampir disemua bandara menengah dan besa memiliki airport lounge ini untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada para air traveler.

Google+
{{ message }}

{{ 'Comments are closed.' | trans }}